Pages

GELOMBANG OTAK

HOLA sahabat, wah lama ga ketemu gegara blog ga keurus okeh agar ga memperpanjang waktu langsung aja kita bahas tentang Gelombang Otak cekidooot..!!!
Jaringan pada otak manusia menghasilkan gelombang listrik yang disebut brainwave .Dalam satu waktu otak bisa menghasilkan gelombang yang sama secara bersamaan. Gelombang otak menandakan aktivitas pikiran seseorang. Gelombang otak diukur dengan alat yang bernama Electro Encephalograph (EEG). jenis gelombang otak terdiri atas:

1. BETA (12-25 Hz)
Terjadi ketika kita dalam kondisi terjaga dan menjalani aktivitas seharihari yang menuntut logika dan analisis tinggi, contohnya mengerjakan soal fisika, berdebat, memikirkan hal yang rumit. pada gelombang beta kita dapat memikirkan 9 objek secara bersamaan.
2. ALPHA (8-12 Hz)
Terjadi ketika kita dalam kondisi rileks dan tetap waspada, contohnya ketika kita membaca, menulis, fokus pada suatu objek. alpha juga menandakan bahwa seseorang sedang dalam kondisi light trance (hipnosis ringan)
3. THETA (4-8 Hz)
Terjadi ketika kita dalam kondisi hipnosis, meditasi, atau tidup dengan mimpi.. frekuensi ini menandakan aktivitas pikiran bawah sadar.
4 DELTA (0,1-4 Hz)
Terjadi ketika tidup lelap tanpa mimpi, delta termasuk gelombang otak paling lambat frekuensinya 0,1-4 Hz

Nah itu tadi 4 Gelombang otak yang terjadi pada otak kita, saat kamu membaca artikel ini, otakmu sedang dalam gelombang mana? (alpha)

np:MHH


0 komentar:

Posting Komentar