Pages

APAKAH UBUR UBUR BERBAHAYA?


Ubur-ubur adalah sejenis binatang laut yang termasuk dalam kelas Scyphozoa. Tubuhnya berbentuk payung berumbai, dapat membuat gatal pada kulit bila tersentuh. Tercatat ada sekitar 1.800 jenis ubur-ubur.
Jenis ubur-ubur yang paling berbahaya adalah dari kelompok Cubozoa. Sengatan tentakelnya bisa menimbulkan kematian. Ubur-ubur yang paling mematikan dari kelompok ini adalah ubur-ubur Irukandji, yang ukurannya kecil. Ubur-ubur ini hidup di sekitar pantai Australia.(wikipedia.org)

Diatas adalah pengertian ubur ubur menurut wikipedia, nah kita semua tahu ubur ubur itu berbahaya, jelas karena kita pernah atau mungkin sering menonton spogebob yang di kartun tersebut ada tokoh ubur ubur , difilm kartun itu digambarkan bahwa ubur ubur itu sangat berbahaya, karena jika tersengat akan menimbulkan benjolan, namun sebenernya ubur ubur secara umum relatif tak berbahaya, tetapi seseorang yang terkena sengatannya akan merasakan sakit dan gatal gatal, ubur ubur adalah makhluk laut yang berbadan jamur shaped dan lengan gurita yang menyengat, Di Australia ada satu jenis ubur ubur yang sangat mematikan , dapat membunuh mangsanya dalam beberapa menit saja

0 komentar:

Posting Komentar