Pages

PERBEDAAN HACKER Dengan CRACKER


sumber gambar : google

Assalamualaikum wr wb.


Kita sering mendengar kata hacker dan cracker , dan kata kata ini juga diketahui oleh orang yang belum pernah memegang omputer sekalipun, saking terkenalnya kata hacker ini. namun kadang beberapa orang salah mengartikan kata hacker ataupun cracker ini, ada yang mengartikan hacker adalah seseorang yang ahli komputer yang dapat membobol suatu situs, mencuri credit card, atau apapun yang berbau kriminal, namun sebenernya tidak begitu kata hacker berasal dari MIT (Massacusetts Institute Technology) pada tahun 1959, nah untuk mengetahui lebih lanjut mari kita ulas bahasan ini.


HACKER

Menurut Wikipedia.org hacker adalah orang yang mempelajari, menganalisa, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan.
Jadi dapat disimpulkan bahwa hacker adalah sebutan untuk orang yang memberikan sumbangan yang bermanfaat kepada jaringan komputer. 

CRACKER

Cracker adalah sebutan untuk orang yang ahli dalam bidang komputer yang dapat masuk ke sistem lawan, melawan keamanan komputer, mencuri, mendelete , hanya untuk kepentingan pribadinya. biasanya cracker merupakan panggilan untuk hacker yang bermaksud jahat, atau karena tantangan. mereka melakukan aksi mereka untuk membobol keamanan sistem lawan.


Nah dari uraian diatas kita sudah mengerti kalo hacker dan cracker itu berbeda, hacker cenderung bersifat menjaga, sedangkan cracker sifatnya yang berbau kejahatan gitu, untuk lebih lengkapnya tunggu post berikutnya mengenai hacker dan cracker ini ya.

Semoga Bermanfaat :)




0 komentar:

Posting Komentar